Daun Stevia Kopi Pancasona

Daun SteviaKopi Pancasona memang kopi herbal kopi ajaib , para penderita diabetes dan obesitas tidak usah khawatir mengkonsumsi kopi pancasona. Sebab kopi pancasona sebagai pemanis menggunakan daun Stevia yang mampu menjadi bahan pemanis yang bisa menghasilkan hingga 400 kali lipat dibandingkan dengan manis yang dihasilkan gula tebu. Dari Laporan kesehatan yang diterima baik laporran laboratorium maupun pengguna konsentrat Stevia setiap hari.

Penelitian ilmiah mengindikasikan bahwa Stevia efektif meregulasi gula darah dan kedepannya membuatnya normal. Sebuah studi juga mengindikasikan bahwa stevia memberi efek berbeda pada orang tekanan darah rendah dan tekanan darah normal. Daun Stevia juga menghambat pertumbuhan bakteri dan organisme yang menyebabkan infeksi, termasuk bakteri yang menyebabkan gangguan gigi dan penyakit gusi. Gambaran ini diperkuat dengan laporan pengguna Stevia yang lebih tahan terhadap serangan flu.

 

Diketahui, Stevia adalah tumbuhan perdu asli dari Paraguay. Cocok pada tanah berpasir dengan tinggi tanaman maksimal 80 cm. Daunnya memiliki rasa manis dan menyegarkan. Gula stevia telah di komersilkan di Jepang, Korea, China, Amerika Selatan untuk bahan pemanis bagi penderita diabetes dan kegemukan (obesitas).

 

Jenis Stevia yang pernah ditanam di Indonesia berasal dari Jepang, Korea dan China. Bahan tanaman tersebut berasal dari biji sehingga pertumbuhan tanaman Stevia sangat beragam. Kualitas daun Stevia dipengaruhi banyak faktor lingkungan seperti jenis tanah, irigasi, penyinaran dan sirkulasi udara. Harus dijaga dari gangguan bakteri dan jamur. Kualitas Stevia didasarkan atas aroma, rasa, bentuk dan rasanya.

 

Dalam pengguaannya Stevia menghasilkan rasa manis yang unik tidak seperti pemanis kebanyakan yang menimbulkan rasa pahit pada akhirnya. Air daun Stevia dapat pula digunakan sebagai perawatan kulit. Di Paraguay dan Amerika, cairan daun stevia digunakan untuk membuat sabun herbal, masker wajah, krim rambut dan juga bisa dibuat shampoo.

 

Selama masa balita diketahui bahwa makanan dengan pemanis seperti permen, es krim, soda dan kue menyebabkan gigi berlubang. Tetapi tidak bila menggunakan pemanis yang dihasilkan dari daun Stevia. Pemanis ini sudah terbukti aman untuk dikonsumsi, terlebih lagi buat penderita diabetes dan obesitas, bahkan untuk anak-anak sekalipun.

About arya2283

Online adalah jiwaku, memperbaiki hidup mensejahterakan keluarga adalah semangatku,,untuk lebih maju dan sukses motivasiku.

Posted on June 20, 2012, in kopi pancasona and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: